Resep Membuat Kue Cake Yang Lembut

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Membuat Kue Cake Yang Lembut salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Membuat Kue Cake Yang Lembut

Kue cake adalah salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh banyak orang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang enak. Namun, tidak semua orang bisa membuat kue ini dengan sempurna. Oleh karena itu, sebagai koki profesional, saya akan membagikan resep membuat kue cake yang lembut agar Anda bisa membuat kue ini dengan mudah di rumah.

Bahan-bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cake yang lembut:

1. Tepung terigu

Tepung terigu adalah bahan utama dalam membuat kue. Pilihlah tepung terigu yang berkualitas tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Saya merekomendasikan tepung terigu protein tinggi yang biasa digunakan untuk membuat kue.

2. Gula pasir

Gula pasir digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue. Gunakan gula pasir yang halus dan jangan terlalu banyak menggunakan gula agar kue tidak terlalu manis.

3. Telur

Telur digunakan sebagai bahan pengikat dan memberikan tekstur yang lembut pada kue. Gunakan telur yang segar dan ukurannya adalah besar.

4. Margarin atau mentega

Margarin atau mentega digunakan untuk memberikan rasa dan aroma yang sedap pada kue. Pilihlah margarin atau mentega yang berkualitas tinggi dan lembutkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

5. Baking powder

Baking powder adalah bahan pengembang yang digunakan agar kue bisa mengembang dengan baik. Pastikan menggunakan baking powder yang masih baru dan tidak kadaluarsa agar hasilnya maksimal.

6. Susu cair

Susu cair digunakan untuk memberikan kelembutan pada tekstur kue. Gunakan susu cair yang segar dan dingin agar kue bisa mengembang dengan baik.

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat kue cake yang lembut:

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan

Pastikan semua bahan-bahan sudah disiapkan dan diukur dengan benar. Sisihkan terlebih dahulu.

2. Kocok telur dan gula pasir

Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan mengembang dan berwarna pucat.

3. Tambahkan tepung terigu dan baking powder

Tambahkan tepung terigu dan baking powder secara bertahap sambil terus diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.

4. Tambahkan margarin atau mentega

Tambahkan margarin atau mentega yang sudah dilembutkan dan diaduk kembali menggunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.

5. Tambahkan susu cair

Tambahkan susu cair secara bertahap sambil terus diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata dan lembut.

6. Tuangkan adonan ke dalam loyang

Siapkan loyang yang sudah dioles dengan margarin atau mentega dan ditaburi tepung terigu. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya.

7. Panggang kue

Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celsius. Panggang kue selama 45-50 menit atau hingga matang. Tes kematangan kue dengan menusukkan tusuk gigi ke dalam kue, jika keluar bersih berarti kue sudah matang.

8. Dinginkan kue

Keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin di atas rak kawat selama 10-15 menit. Setelah itu, keluarkan kue dari loyang dan biarkan dingin sepenuhnya.

9. Hias kue

Hias kue dengan menggunakan gula halus atau buttercream sesuai selera. Kue cake yang lembut siap disajikan.

People also ask, apa yang membuat kue cake menjadi lembut?

Ada beberapa faktor yang membuat kue cake menjadi lembut, di antaranya adalah:

  • Penggunaan tepung terigu berkualitas tinggi dengan kandungan protein yang cukup
  • Penggunaan telur yang cukup dan segar
  • Penggunaan baking powder yang masih baru dan tidak kadaluarsa
  • Penggunaan susu cair yang segar dan dingin
  • Pengadukan adonan yang teratur dan tidak terlalu lama
  • Proses pemanggangan yang tepat

Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, kue cake yang lembut bisa dengan mudah Anda buat di rumah.

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Cake Yang Lembut ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :