Resep Membuat Kue Kering Menggunakan Batter Wisman

Posted on

Resep Membuat Kue Kering Menggunakan Batter Wisman salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Membuat Kue Kering Menggunakan Batter Wisman

Kue kering adalah salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh masyarakat. Rasanya yang renyah dan manis membuat kue kering menjadi teman yang pas untuk menemani santai. Nah, bagi kamu yang ingin membuat kue kering sendiri di rumah, kali ini saya akan berbagi resep membuat kue kering menggunakan batter wisman. Yuk, simak resep berikut ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering menggunakan batter wisman, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

1. Batter Wisman

Batter wisman adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat kue kering ini. Kamu bisa membeli batter wisman di toko bahan kue terdekat atau toko online. Pastikan batter wisman yang kamu beli berkualitas bagus dan sesuai dengan selera kamu.

2. Tepung Terigu

Tepung terigu digunakan untuk memberikan kekentalan pada adonan kue. Kamu bisa menggunakan tepung terigu protein rendah atau sedang agar kue kering kamu lebih kenyal.

3. Gula Halus

Gula halus atau tepung gula digunakan sebagai pemanis pada adonan kue. Pastikan kamu menggunakan gula halus yang berkualitas baik agar kue terasa lebih lezat.

4. Telur Ayam

Telur ayam digunakan sebagai pengikat adonan kue. Kamu bisa menggunakan telur ayam segar dan pastikan tidak ada bagian kuning yang pecah.

5. Margarin

Margarin digunakan sebagai pengganti mentega dalam adonan kue. Pastikan kamu menggunakan margarin yang berkualitas baik agar kue terasa lebih enak.

6. Baking Powder

Baking powder digunakan untuk membuat kue mengembang. Pastikan kamu menggunakan baking powder yang berkualitas baik agar kue kering kamu lebih empuk.

7. Topping Kue

Topping kue digunakan untuk memberikan rasa dan tampilan yang menarik pada kue kering. Kamu bisa menggunakan topping kue sesuai dengan selera kamu seperti cokelat, keju, atau kacang.

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah siap, kamu bisa mulai membuat kue kering menggunakan batter wisman dengan langkah-langkah berikut:

1. Siapkan Wadah Adonan

Pertama-tama, siapkan wadah adonan yang bersih dan kering. Pastikan wadah tersebut cukup besar untuk menampung semua bahan.

2. Masukkan Batter Wisman

Masukkan batter wisman ke dalam wadah adonan. Pastikan batter wisman yang kamu gunakan sudah diayak terlebih dahulu agar tidak ada gumpalan.

3. Tambahkan Tepung Terigu

Tambahkan tepung terigu ke dalam wadah adonan dan aduk hingga tercampur rata. Pastikan tidak ada bagian tepung yang menggumpal.

4. Masukkan Gula Halus

Masukkan gula halus ke dalam wadah adonan dan aduk hingga tercampur rata.

5. Tambahkan Telur Ayam

Tambahkan telur ayam ke dalam wadah adonan dan aduk hingga tercampur rata. Pastikan tidak ada bagian kuning telur yang pecah.

6. Masukkan Margarin

Masukkan margarin ke dalam wadah adonan dan aduk hingga tercampur rata. Pastikan margarin yang kamu gunakan sudah dicairkan terlebih dahulu.

7. Tambahkan Baking Powder

Tambahkan baking powder ke dalam wadah adonan dan aduk hingga tercampur rata.

8. Istirahatkan Adonan

Istirahatkan adonan selama minimal 30 menit agar adonan kue mengembang dan lebih mudah diolah.

9. Bentuk Adonan

Bentuk adonan kue sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa menggunakan cetakan kue kering atau membentuk adonan secara manual.

10. Panggang Kue

Panggang kue kering di dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 15-20 menit atau hingga matang. Pastikan tidak terlalu lama memanggang kue agar tidak gosong.

Selamat, kue kering menggunakan batter wisman kamu sudah siap dinikmati! Kamu bisa menambahkan topping kue sesuai dengan selera kamu untuk memberikan rasa dan tampilan yang lebih menarik.

People also ask, apa itu batter wisman? Batter wisman adalah bahan dasar yang digunakan untuk membuat kue kering. Batter wisman mengandung tepung terigu, gula, lemak nabati, susu bubuk, dan bahan pengembang. Batter wisman memiliki tekstur yang lembut dan mudah diolah sehingga banyak digunakan oleh para koki profesional untuk membuat kue kering.

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Kering Menggunakan Batter Wisman ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :