Resep Sambal Ayam Geprek Original

Posted on

Inilah Resep Sambal Ayam Geprek Original salah satu yang populer di internet. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Ayam Geprek Original

Resep Sambal Ayam Geprek Original Siapa yang tidak kenal sambal ayam geprek? Makanan yang satu ini memang sudah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Sambal ayam geprek yang memiliki rasa pedas dan gurih ini sangat cocok dinikmati bersama nasi putih hangat. Bagi Anda yang suka dengan sambal ayam geprek, Anda harus mencoba resep sambal ayam geprek original yang akan saya bagikan kali ini. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara membuat yang mudah, Anda dapat membuat sambal ayam geprek yang enak dan lezat di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat sambal ayam geprek original, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu Anda siapkan: – 500 gram daging ayam fillet – 1 sendok teh garam – 1 sendok teh merica bubuk – 2 sendok makan tepung terigu – Minyak goreng secukupnya – 5 buah cabai rawit – 5 buah cabai merah keriting – 5 buah bawang merah – 3 siung bawang putih – 1 sendok makan gula pasir – 1 sendok makan kecap manis – 1 sendok teh garam – 1 sendok teh air jeruk nipis – 1 sendok makan air matang

Cara Membuat Ayam Geprek

Setelah menyiapkan bahan-bahan, langkah selanjutnya adalah mengolah ayam geprek. Berikut ini adalah langkah-langkahnya: 1. Potong-potong daging ayam fillet menjadi beberapa bagian. 2. Campurkan garam, merica bubuk, dan tepung terigu ke dalam ayam fillet dan aduk rata. 3. Goreng ayam fillet hingga matang dalam minyak panas. Tiriskan. 4. Geprek ayam fillet dengan menggunakan ulekan hingga daging ayam fillet pipih. 5. Sajikan ayam geprek di atas piring saji.

Cara Membuat Sambal Ayam Geprek Original

Setelah membuat ayam geprek, selanjutnya adalah membuat sambal ayam geprek original. Berikut ini adalah cara membuat sambal ayam geprek original: 1. Tumis bawang putih dan bawang merah yang telah diiris halus hingga harum. 2. Masukkan cabai rawit dan cabai merah keriting yang telah diiris halus. 3. Tambahkan gula pasir, kecap manis, garam, air jeruk nipis, dan air matang. Aduk rata. 4. Masak sambal hingga meresap dan air menyusut. 5. Sajikan sambal ayam geprek original di atas ayam geprek.

Cara Penyajian

Setelah ayam geprek dan sambal siap, langkah selanjutnya adalah menyajikannya. Berikut ini adalah cara penyajian sambal ayam geprek original: 1. Letakkan ayam geprek di atas piring saji. 2. Siramkan sambal ayam geprek original di atas ayam geprek. 3. Sajikan dengan nasi putih hangat. Setelah menikmati sambal ayam geprek original yang lezat, Anda pasti akan ingin mencoba variasi lainnya. Anda dapat menambahkan keju atau telur mata sapi di atas ayam geprek sehingga rasanya lebih lezat. Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti jagung manis, sayuran, atau daging sapi untuk variasi yang lebih beragam. People also ask tentang resep sambal ayam geprek original: – Apa itu ayam geprek? – Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal ayam geprek? – Bagaimana cara membuat ayam geprek yang enak dan renyah? – Bagaimana cara membuat sambal ayam geprek yang pedas dan gurih? – Apa saja variasi sambal ayam geprek yang dapat dicoba? Ayam geprek adalah masakan yang terbuat dari daging ayam yang digoreng dan dipukul hingga pipih, kemudian disiram dengan sambal yang pedas dan gurih. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal ayam geprek antara lain daging ayam fillet, cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, gula pasir, kecap manis, garam, air jeruk nipis, dan air matang. Untuk membuat ayam geprek yang enak dan renyah, ayam fillet perlu dipotong-potong dan dicampurkan dengan garam, merica bubuk, dan tepung terigu sebelum digoreng. Sedangkan untuk membuat sambal ayam geprek yang pedas dan gurih, bahan-bahan tersebut perlu ditumis dan dimasak hingga meresap. Ada banyak variasi sambal ayam geprek yang dapat dicoba dengan menambahkan bahan-bahan seperti keju, telur mata sapi, jagung manis, sayuran, atau daging sapi.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Ayam Geprek Original ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :