Resep Sambal Ayam Goreng Mama

Posted on

Inilah Resep Sambal Ayam Goreng Mama salah satu yang populer di internet. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Ayam Goreng Mama

Kamu tentu sudah tidak asing dengan sambal ayam goreng mama. Makanan yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, berikut adalah resep sambal ayam goreng mama yang bisa kamu coba.

Bahan-bahan

Sebelum mulai membuat sambal ayam goreng mama, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Bahan untuk ayam goreng

– 500 gram ayam fillet, potong kecil-kecil

– 2 sendok teh bawang putih cincang

– 1 sendok teh ketumbar bubuk

– 1 sendok teh garam

– 1/2 sendok teh merica bubuk

– 2 sendok makan air jeruk nipis

– 1/2 sendok teh gula pasir

Bahan untuk sambal

– 5 buah cabai merah besar, buang bijinya

– 10 buah cabai rawit merah

– 3 siung bawang putih

– 1/2 sendok teh terasi bakar

– 1/2 sendok teh garam

– 1/4 sendok teh gula pasir

– 1 sendok makan air jeruk nipis

Cara Membuat Ayam Goreng

1. Campurkan ayam fillet, bawang putih cincang, ketumbar bubuk, garam, merica bubuk, air jeruk nipis, dan gula pasir. Aduk rata dan diamkan selama 30 menit.

2. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Sambal

1. Haluskan cabai merah besar, cabai rawit merah, bawang putih, dan terasi bakar.

2. Tambahkan garam, gula pasir, dan air jeruk nipis. Aduk rata.

3. Sajikan ayam goreng bersama sambal.

Itulah resep sambal ayam goreng mama yang bisa kamu coba di rumah. Jangan lupa untuk mencoba membuatnya dan nikmati sensasi pedasnya. Selamat mencoba!

Berkaitan dengan resep sambal ayam goreng mama, beberapa pertanyaan muncul di benak banyak orang. Misalnya, bagaimana cara membuat ayam goreng mama yang renyah dan bagaimana cara membuat sambalnya yang pedas dan nikmat?

Untuk membuat ayam goreng mama yang renyah, pastikan kamu membuat adonan tepung yang cukup kental dan menggoreng ayam dengan minyak yang cukup panas. Sementara untuk membuat sambalnya, kamu bisa menyesuaikan jumlah cabai rawit dan cabai merah sesuai dengan selera pedasmu.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Ayam Goreng Mama ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :