Resep Sambal Terasi Uleg Finna Food

Posted on

Inilah Resep Sambal Terasi Uleg Finna Food salah satu yang populer di internet. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Sambal Terasi Uleg Finna Food

Ketika kita membicarakan tentang makanan khas Indonesia, sambal menjadi salah satu hal yang tidak bisa terlewatkan. Ada banyak jenis sambal yang bisa kita temukan di Indonesia, mulai dari sambal bajak, sambal matah, sambal kecap, dan masih banyak lagi. Namun, salah satu jenis sambal yang cukup populer adalah sambal terasi uleg Finna Food.

Kenapa Harus Memilih Resep Sambal Terasi Uleg Finna Food?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang resep sambal terasi uleg Finna Food, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai kenapa harus memilih sambal terasi uleg Finna Food. Pertama, Finna Food merupakan salah satu produsen bahan makanan yang terkenal di Indonesia. Produk-produk Finna Food selalu dijamin kualitasnya dan mudah ditemukan di toko-toko bahan makanan.

Kedua, sambal terasi uleg Finna Food memiliki rasa yang enak dan pas di lidah. Terasi yang digunakan pun memiliki aroma yang khas dan tidak terlalu menyengat. Selain itu, sambal terasi uleg Finna Food juga mudah dibuat dan bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat sambal terasi uleg Finna Food, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut antara lain:

  • 10 buah cabe rawit merah
  • 5 buah cabe merah keriting
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sendok makan terasi
  • 1 sendok makan gula merah
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Aceh Super Extra Hot Chili Sauce Finna Food secukupnya

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat sambal terasi uleg Finna Food. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, cuci bersih semua bahan.
  2. Kemudian, iris cabe rawit merah dan cabe merah keriting secara tipis-tipis.
  3. Kupas bawang putih dan cincang halus.
  4. Panaskan terasi di atas wajan tanpa minyak. Aduk-aduk hingga terasi matang dan berubah warna.
  5. Haluskan cabe rawit merah, cabe merah keriting, dan bawang putih dengan cobek atau blender.
  6. Tambahkan terasi yang sudah matang ke dalam bumbu cabe dan aduk rata.
  7. Tambahkan gula merah, garam, dan air jeruk nipis ke dalam adonan sambal terasi uleg Finna Food. Aduk rata.
  8. Terakhir, tambahkan Aceh Super Extra Hot Chili Sauce Finna Food secukupnya ke dalam sambal terasi uleg. Aduk rata.
  9. Sajikan sambal terasi uleg Finna Food bersama dengan makanan kesukaanmu.
Kelezatan Sambal Terasi Uleg Finna Food

Sambal terasi uleg Finna Food memiliki cita rasa yang khas dan enak. Terasi yang digunakan memberikan aroma yang khas dan tidak terlalu menyengat. Sambal ini juga cukup pedas dan cocok dimakan bersama dengan makanan kesukaanmu, seperti nasi goreng, mie goreng, atau sate.

Untuk menjaga kelezatan sambal terasi uleg Finna Food, sebaiknya disimpan dalam wadah yang rapat dan diletakkan di dalam kulkas. Dengan begitu, sambal terasi uleg Finna Food bisa bertahan selama beberapa minggu.

People Also Ask: Apa saja variasi sambal terasi?

Jawaban: Ada banyak variasi sambal terasi yang bisa kamu temukan di Indonesia, mulai dari sambal terasi uleg, sambal terasi goreng, sambal terasi mentah, dan masih banyak lagi. Setiap variasi sambal terasi memiliki cita rasa yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Terasi Uleg Finna Food ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :